Manfaat Surat Al Waqiah Bagi Yang Dikenal Berguna Membukakan Pintu Rizki

Surat al waqiah merupakan salah satu surat yang memiliki banyak fadhilah bagi para pembacanya, surat ini dikenal berguna untuk melancarkan rizki dan membuka pintu rizki dari berbagai arah yang datangnya tak disangka-sangka. Oleh karena itulah surat ini sering digunakan menjadi salah satu surat al quran yang sering diamalkan oleh  umat islam. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan karena ternyata surat al waqiah ini memiliki banyak keutamaan bagi para pembacanya terutama bagi yang istiqomah dalam membacanya. Berikut 4 manfaat surat al waqiah yang dikenal berguna untuk membukakan pintu rizki

  1. Surat al waqiah dapat memperlancar seseorang mendapatkan rizki

Inilah fadhilah terbesar dari surat al waqiah ini, seseorang yang sering membacanya secara ikhlas dan tulus dari hati tanpa mengharapkan pamrih bisa memudahkan seseorang untuk mendapatkan rizki yang halal dan barokah. Hal demikian ini juga dijelaskan dalam kitab Khazinatul asror. Selain oitu seseorang yang ingin hajatnya cepat terkabul juga dianjurkan untuk sering membaca surat al waqiah ini setiap waktu

  1. Bisa menghindarkan seseorang dari sifat lalai

Sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Ubay bin Ka’ab menjelaskan bahwa rosululloh saw pernah bersabda “barang siapa yang mengamalkan surat al waqiah maka dia akan dicatat bukan tergolong sebagai orang-orang yang lalai.”

  1. Akan dimudahkan jalannya menuju surga

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori bahwa nabi muhammad saw pernah bersabda “di dalam surga terdapat sebuah pohon yang bilamana seseorang berkendara di bawahnya selama seratus tahun maka dia masih belum habis melalui bayangannya. Oleh karena itu bacalah wa dzilim mamduud yang merupakan salah astu ayat di dalam surat al waqiah tepatnya pada ayat ke 30 .”

  1. Bisa membuat hati lebih tenang dalam menjalani kehidupan

Rosululloh saw pernah bersabda “barang siapa yang rajin membaca surat al waqiah pada malam jumat maka dia akan dicintai oleh Alloh dan manusia serta dia tidak akan ditimpa kemiskinan, kesengsaraan, kebutuhan dan penyakit dunia”

Sumber : sumbermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *